Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Ingin Cepat Hamil

22 May 2017, 09:24 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok mau tnya saya pasutri yg bru menikah jln 2 bln. Saya ingin mempunyai cepat keturunan. Apa kah ada waktu2 atau jam.terbaik untuk melakukan hubungn badan? Dan bgai mna cara mengetahui masa subur istri saya. Klw istri saya mens. Di akhiir bulan tgl 28. Terima kasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter

Memang benar, jika ingin cepat hamil, harus mengetahui kapan masa subur. 

Jika Anda ingin hamil maka lakukan hubungan seksual terutama pada saat masa subur. Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir. Jika siklus menstruasi anda berlangsung teratur selama 28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika Anda dan suami melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu.

Untuk mempermudah penghitungan, Anda dapat menggunakan kalkulator masa subur yang ada di fitur Health Tools website kami. Selain itu konsumsi asam folat 400 mg untuk persiapan kehamilan istri Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar