Sukses

Nyeri Sekitar Areola atau Puting Payudara, Ada Apa?

22 May 2017, 09:23 WIB
Pria, 32 tahun.

Pertanyaan saya...kedua payudara saya tidak terdapat benjolan tp terasa sakit di sekitar ariola@ kadang2 mmg tdk bisa tersentuh sedikit pun tp tdk membengkak ato pun ada benjolan jadi menurut dokter apa penyakit di payudara sy tersebut..terima kasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter

Nyeri pada areola atau puting payudara dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, mulai dari infeksi atau ada sumbatan kelenjar. Jika nyeri payudara disertai dengan kemerahan, nyeri, panas saat teraba bisa jadi hal ini diakibatkan infeksi payudara, yang dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah mastitis. Gejala-gejalanya yaitu payudara memerah dan terasa sakit jika disentuh disertai dengan keluarnya nanah dan darah dari puting payudara. Infeksi pada payudara biasanya terjadi pada payudara wanita yang telah menyusui, namun tidak menyingkirkan kemungkinan untuk timbulnya infeksi payudara pada wanita yang tidak menyusui. Infeksi payudara ini dapat terjadi akibat adanya luka pada payudara yang terinfeksi ataupun akibat adanya perluasan infeksi dari daerah sekitarnya (misal akibat hidradenitis supuratifa dari ketiak).

Diagnosis lain yang mungkin adalah adanya kelainan jinak bernama fibrokistik yang merupakan kelainan kelenjar payudara yang biasanya lebih nyeri saat menstruasi. Bagaimana dengan Anda? Apakah nyeri payudara yang Anda rasakan berhubungan dengan siklus haid?

Untuk keluhan ini kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter, agar dapat dilakukan evaluasi lebih lanjut, baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang yaitu USG Payudara untuk memastikan keluhan Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar