Sukses

Bisul pada Selangkangan

22 May 2017, 09:19 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dok saya ada bisul di selangakangan bentuk panjang sudah 2bulan blum hilang tdk matang klo pecah sdikit. Sekarang muncul 1 lg diatas vagina. Maslah tmbh lagi dgn jerawat kecil pas dibibir vagina. Saya sdh kasih salep hitam untuk bisulnya tapi ga sembuh jg. Kira2 saya knpa ya dok? Dan obat apa yg harus saya minum? Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan  Tanya Dokter KlikDokter.

Di daerah selangkangan, benjolan paling sering disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening. Namun, benjolan juga dapat disebabkan karena hal lain seperti kista atau bisul baik kecil atau besar. Pembesaran kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa hal, penyebab tersering adalah adanya infeksi pada area genitalia, contohnya infeksi saluran kemih dan infeksi menular seksual. Pembesaran kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh limfoma (kanker kelenajar getah bening). Apabila penyebabnya adalah infeksi, maka seiring dengan infeksi tersebut menyembuh, kelenjar getah bening akan mengecil dengan sendirinya. Terapi akan tergantung dari penyebabnya. Menganai benjolan pada vagina dapat anda baca disini.

Untuk itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri kepada dokter untuk pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Setelah diagnosis ditentukan, maka Anda dapat mendiskusikan pilihan penanganan yang ada dengan dokter Anda. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar