Sukses

Penyebab ASI Keluar dari Hidung

22 May 2017, 09:55 WIB
Pria, 1 tahun.

Asalamualaikum dock . . . Begini Dock Saya sangat khuatir sama anak saya, anak saya ANAK TEKAK atau bahasa sundanya Elak-elakannya terbelah ,jadi kalau lagi minum susu kalau keselek itu , suka keluar air susunya dalam hidung anak saya dock. . . apakah masalah itu dapat Mengganggu pertumbuhan dan kesehatan anak saya . .Terimakasih Dock

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai ASI keluar dari hidung melalui fitur Tanya Dokter. 

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Penyebab keluarnya kembali ASI dari mulut dan hidung bayi umumnya adalah akibat muntah atau gumoh. Gumoh dalam hal ini lebih sering terjadi.

Setelah selesai menyusui bayi, posisikan bayi tegak, dengan wajahnya menghadap bahu Anda. Tepuk-tepuk lembuh punggung bayi hingga ia bersendawa. Dengan demikian, ASI diharapkan sudah turun dan masuk ke lambung, sehingga tidak keluar lagi (gumoh). Apabila tidak disendawakan, bayi rentan mengalami gumoh (ASI keluar kembali lewat hidung dan mulut).

Namun apabila ASI keluar kembali tidak hanya setelah disusui, kemungkinan anak Anda muntah, dan ada kelainan yang mendasari muntah tersebut.

Anda dapat mencoba menyendawakan bayi terlebih dahulu. Apabila ASI tidak keluar lagi, berarti hanya gumoh. Namun jika ASI masih keluar, mungkin bayi Anda muntah, dan kami sarankan untuk membawanya diperiksa oleh dokter apabila kejadian ini terus berulang.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai ASI keluar dari hidung, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar