Sukses

Bruntusan di Dahi

22 May 2017, 07:08 WIB
Wanita, 21 tahun.

Halo dok, Saya sedang bermasalah dengan kulit wajah saya. Tiba tiba beberapa hari yang lalu muka saya beruntusan di bagian dahi. Dalam waktu 2 hari beruntusannya sudah menyebar menjadi satu wajah dan merah. Padahal saya tidak mengganti produk kecantikan dan tidak ada historical alergi. Saya bingung apakah ini jerawat atau alergi. Sekarang kulit saya kering dan gatal. Mohon info nya. Terimakasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter

Beruntusan di wajah Anda masih memungkinkan beberapa penyakit. Diperlukan pemeriksaan langsung untuk menentukan kondisi Anda.

Apakah beruntusan wajah menyerupai jerawat? Apabila iya kemungkinan ini adalah erupsi akneiformis. Apakah Anda mengkonsumsi obat-obatan apapun secara rutin? Obat merupakan salah satu pencetus munculnya erupsi akneiformis. 

Erupsi akneformis adalah suatu kondisi menyerupai acne atau jerawat. Dimulai dengan reaksi peradangan dan dapat disebabkan karena pengaruh pemakaian obat-obatan. Erupsi ini biasanya timbul tiba-tiba dan mengenai daerah yang luas. Lokalisasi tidak pada tempat jerawat yang umum.

Kami menyarankan agar Anda melakukan pemeriksaaan ke dokter spesialis kulit kelamin supaya dapat ditangani secara tepat. Penanganan yang salah dapat memperparah kondisi Anda.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan,semoga bermanfaat.


Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar