Sukses

Penyebab Sakit Perut Setelah Sesar

21 May 2017, 23:02 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya ingin tanya , kenapa perut saya sering sakit seperti mau mens tapi tidak keluar darah dok , saya bulan januari habis melahirkan cesar pas bulan maret saya ada keluar mens tp setetes setetes darahnya , dan sekarang saya sakit perut , rahim kaya ditekan , kaya gejala mens tp darah ngga keluar sama sekali Mohon pencerahaannga dok kira kira saya sakit apa ya dok? Saya menyusui tapi hanya malam saja dan saya juga belom berhubungan badan lagi pasca melahirkan

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Perut yang terasa sakit pada wanita yang baru mengalami operasi sesar dapat terjadi bila melakukan aktivitas tertentu. Hal ini dapat disebabkan karena proses penyembuhan yang terkadang dapat menimbulkan rasa nyeri. Proses penyembuhan luka operasi sesar sendiri dapat memakan waktu antara 3-6 bulan. Sebaiknya, selama masa penyembuhan, Ibu tidak dianjurkan untuk mengangkat barang berat dan mengedan agar tekanan didalam perut tidak meningkat dan menyebabkan luka kembali terbuka. Daerah bekas luka operasi perlu dijaga tetap kering dan bersih.

Jika nyeri terjadi setiap saat, kami menyarankan Anda melakukan pemeriksaan kontrol dengan dokter kandungan dan kebidanan yang sebelumnya untuk mengetahui penyebab dan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar