Sukses

Sakit Kepala, Apakah Gejala Kanker Otak ?

21 May 2017, 19:07 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok ,saya merasakan sakit kepala dibagian belakang,terasa sakit banget.kira kira langkah apa yg hrus aq lakukan.apa itu kanker otak

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar sakit kepala  melalui fitur Tanya Dokter.

Sakit kepala dapat disebabkan oleh banyak hal, dan terdapat beberapa jenis sakit kepala. Jenis sakit kepala yang paling sering adalah :

  1. Tension Headache : sakit kepala yang dirasakan seperti ada tali yang mengikat kencang kepala anda, rasa tegang, atau rasa kencang pada sekeliling kepala. 
  2. Sakit kepala Migren : Sakit kepala sebelah dan terasa berdenyut. Sakit biasanya dirasakan pada satu sisi saja, dan dapat disertai dengan telinga berdengung, muntah, dan mencium bau tertentu. 
  3. Sakit kepala tipe kluster : Sakit kepala yang biasanya berlokasi di sekitar wajah atau dahi, dan disertai dengan mata berair, hidung meler,serta bisa juga disertai bunyi berdengung. 

Sakit kepala pada tumor otak biasanya bersifat gradual, yaitu semakin lama terasa semakin sakit dan bisa dirasakan setiap hari. Selain itu tumor otak atau kanker otak biasanya disertai dengan gejala neurologis seperti pandangan ganda, kelemahan pada anggota tubuh, gangguan hormonal, perubahan perilaku, dan yang paling sering adalah kejang. 

Untuk mengetahui kondisi anda, perlu dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan secara langsung, oleh karena itu kami sarankan untuk anda berkonsultasi dengan dokter. 


Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar sakit kepala, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar