Sukses

Dampak Gigi Palsu Terhadap Kesehatan Janin

21 May 2017, 15:40 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok saya baru promil, saya menggunakan gigi palsu permanen. Apakah dampak gigi palsu permanen perpengaruh dok terhadap kesehatan janin kedepannya ?

Terimakasih telah bertanya tentang dampak gigi palsu terhadap kesehatan janin melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelumnya kami akan menjelaskan sedikit mengenai pemasangan gigi palsu pada wanita hamil. 

Pada wanita hamil terjadi beberapa perubahan pada tubuhnya yang dipengaruhi oleh hormonal, begitu juga pada rongga mulutnya. Perubahan hormonal yang terjadi juga dapat menyebabkan pembengkakan gusi atau gingivitis dimana gigi palsu yang tidak tepat dapat mengiritasi gusi yang sedang mengalami peradangan tersebut. Pembuatan gigi palsu untuk menggantikan gigi yang hilang merupakan suatu perawatan yang harus dilakukan guna menggantikan fungsi gigi yang telah hilang tersebut. Gigi palsu atau tiruan mempunyai beberapa tipe, dimana dalam menentukan tipe yang mana yang akan digunakan dokter gigi akan menganalisa jaringan sekitar, jumlah gigi yang hilang, lokasi gigi dan juga mempertimbangkan persetujuan pasien mengenai biayanya. Untuk memastikan tipe gigi palsu mana yang tepat bagi kondisi Anda maka konsultasikanlah secara langsung dengan dokter gigi. Namun secara langsung gigi palsu permanen tidak berdampak bahaya untuk janin. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai dampak gigi palsu terhadap kesehatan janin, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar