Sukses

Penanganan Terbakar Matahari

21 May 2017, 12:10 WIB
Pria, 31 tahun.

Dok! Saya sering keluar rumah, survey ke lapangan. Siapa tahu dokter tahu, sabun / pelembab kulit yang direkomendasikan untuk pria, yang suka beraktifitas di bawah terik matahari. Banyak sih dipasaran, tapi tidak tahu produk yg benar2 efektif hasilnya. Akhir2 ini, kulit saya terasa seperti terbakar dan perih setelah mandi sore. Padahal sudah pake jaket tipis, tapi hawa panas tetap membuat kulit kering, semakin gelap dan lengket. Apakah ada solusi dari dokter? Terimakasih Dok sebelumnya.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Yang Anda alami tampaknya sesuai dengan gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh sunburn. Namun mohon maaf kami tidak dapat menyebutkan nama merk dagang tertentu.

Sunburn, atau terbakarnya kulit karena sinar matahari memberikan gejala terasa nyeri, umumnya tidak berbahaya dan akan menghilang secara spontan setelah 4 hari hingga beberapa minggu bergantung pada derajat luka bakarnya.

Dalam merawat sunburn, hindarilah penggunaan produk-produk oles yang mengandung parfum, scrub, atau garam yang dapat semakin mengiritasi kulit Anda. Saat ingin mengeringkan badan, gunakanlah handuk yang lembut dan usap perlahan, kebiasaan menggosok yang terlalu keras hanya akan memperburuk kondisi kulit Anda.

Yang terpenting, Anda harus menghindari pajanan sinar matahari selama masa penyembuhan dan untuk mencegah terulang kembali. Apakah body lotion Anda mengandung tabir surya? Gunakanlah tabir surya dengan sun protection factor (SPF) minimal 25-30 setiap hendak beraktivitas di luar ruangan. Saat berolahraga (terutama berenang), perlindungan tabir surya akan cepat menghilang sehingga penggunaannya harus diulang setiap jam.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar