Sukses

Pertanyaan - #162483

21 May 2017, 12:01 WIB
Pria, 25 tahun.

Malam dok. Saya mau tanya. Jidat/kening syakn lebar karna rambut dibagian depan habis. Ada gk cara utk mengatasi agar rambut depan saya tumbuh alias tidak jenong lagi (lebar) Trima kasih dok..

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya mengenai menumbuhkan rambut dahi melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Bentuk dahi dan pertumbuhan rambut adalah salah satu hal yang ditentukan oleh genetik anda. Jika saat ini anda menggunakan obat minoxidil, sudahkah hal ini dilakukan di bawah pengawasan dokter? Minoxidil bekerja dengan cara menghambat kerontokan rambut dan menumbuhkan rambut baru dengan merangsang folikel rambut. Penggunaan obat ini dalam jangka waktu yang lama dan melebihi dosis dapat menyebabkan iritasi kulit, gatal di kulit dan dermatitis kontak di area obat tersebut dioles. Kami tidak menyarankan penggunaannya tanpa pengawasan dokter.

Secara medis, untuk menumbuhkan rambut alternatif yang dapat dilakukan salah satunya adalah transplantasi rambut. Transplantasi rambut dapat dilakukan dengan 2 cara: melalui rambut sendiri (biasanya rambut donor diambil dari rambut belakang tengkuk) atau rambut sintetis. Penanaman rambut ini bisa dilakukan pada area tertentu yang ingin ditumbuhkan rambutnya, pada kasus anda misalnya dahi. Anda dapat mengkonsultasikan lebih lanjut mengenai hal ini ke dokter spesialis kulit dan kelamin guna penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan tentang penumbuhan rambut ini. Semoga bermanfaat

    0 Komentar

    Belum ada komentar