Sukses

Pertanyaan - #162468

21 May 2017, 11:29 WIB
Pria, 16 tahun.

Permisi dok, saya mau nanya, saya ketika dekat orang lain, saya terlihat culun.wajah saya selalu datar. mata saya selalu tegang ketika dekat orang lain. Saya terlihat lembek ketika di lingkungan lain. Saya juga merasa kurang tenang dekat orang lain.saya kalau duduk saya sulit duduk tegap dan kepala saya selalu bungkuk kebawah dan punggung saya bungkuk ketika duduk. Saya merasa sulit bicara , bicaranya nada rendah. Dan gerakan saya terlihat lemas. Utamaya saya sulit beeadaptasi dalam keadaan saya seperti ini, mohon di jawab dok? terima kasih.

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar sifat dan karakter Anda melalui fitur Tanya Dokter.

Pemalu merupakan karakter yang berhubungan dengan kepercayaan diri. Dalam tahap yang wajar, menurut kami pemalu bukan suatu hal yang perlu diatasi. Setiap orang diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda dan ditujukan untuk saling melengkapi. Namun, bila rasa pemalu sudah sampai ke tahap yang mengganggu, maka terdapat beberapa hal yang dapat diusahakan. Berikut kami sertakan artikel yang dapat membantu menjawab pertanyaan Anda.

Carilah bakat/hobi dimana Anda merasa nyaman melakukannya. Lakukanlah hobi itu secara teratur hingga Anda menjadi mahir. Dari sini anda menjadi lebih percaya diri dan gejala yang anda alami ini akan menghilang

Bila rasa pemalu dan pendiam tersebut masih mengganggu, kami menyarankan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis psikiatri.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar rasa malu ini. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar