Sukses

Pertanyaan - #162454

21 May 2017, 10:33 WIB
Wanita, 36 tahun.

Tgl25 April kmrin ank sy sdh dioperasi kandung empedu dok.tp smpe skrg kta dr msh da pnyumbatn.soalny smpe skrg perut ank sy msh besar dok.kira2 apa y dok yg jd pnyebabny.apakh hatiny msh bngkak y dok.trs bagaimna apa yg sy hrs lakukn.sbelumny trimaksh ats jwbnny

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya tentang penyembuhan pascar operasi kantung empedu melalui fitur Tanya Dokter

Apakah setelah operasi Anak Anda sudah menjalani kontrol kepada dokter yang melakukan operasi? Penyembuhan tiap orang berbeda- beda namun umunnya rasa nyeri akan berkurang dalam hitungan minggu. Bila operasi telah berlalu 1 tahun dan Ibu Anda masih merasakan nyeri, tidak menutup kemungkinan nyeri tersebut disebabkan oleh kondisi lainnya. Untuk itu saya sarankan ibu Anda untuk kembali memeriksakan diri ke dokter bedah yang mengoperasi. Dengan pemeriksaan fisik langsung, dokter dapat megarahkan diagnosis dan memberikan pengobatan yang paling sesuai.

Untuk mengetahui apakah masih ada sumbatan yang terjadi, dokter akan melakukan pemeriksaan ulang yaitu pemeriksaan USG. Biasanya dari USG dapat dilihat apakah masih ada sumbatan atau sumbatannya sudah terbuka sepenuhnya. Dokter akan menentukan apakah perlu dilakukan operasi lagi atau cukup dengan minum obat-obatan.

Demikian informasi kami sampaikan terkait penyembuhan pasca operasi kantung empedu. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar