Sukses

Sakit Kepala Disertai Mual

20 May 2017, 11:20 WIB
Wanita, 26 tahun.

Apabila saya mengalami sakit kepala berkepanjangan sampai 3hr di bagian depan belakang,dan merasakan mual,apakah termasuk sakit kepala apa,apa parahkah?

Terima kasih telah bertanya mengenai Sakit Kepala Disertai Mual melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Selain saat terkena sinar matahari, apakah ada faktor pencetus lain? Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo. Jika keluhan yang Anda rasakan diikuti gejala mual, kemungkinan sakit kepala yang Anda rasakan disebabkan oleh gangguan pencernaan. Apakah selama ini Anda memiliki riwayat sakit maag (gastritis) ?

Untuk memastikan diagnosis kami sarankan Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Sakit Kepala Disertai Mual. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar