Sukses

Konsultasi Mengenai Varicella

16 May 2017, 19:44 WIB
Pria, 32 tahun.

Selamat sore dok, saya reza usia 32 thn, kemarin saya cek ke dokter ternyata terindikasi kena varicella atau cacar air, saya diberi obat acyclovir 400mg (5x1hari), ocuson tablet (3x1hari), sanmol tablet 500mg (3x1hari) dan salep futaderm cream, yg saya mau tanyakan salep futaderm itu kegunaan nya apa? sedangkan jika saya baca kebanyakan menyarankan salep acyclovir? Lalu apakah setelah saya minum obat2an itu & memakai salep futaderm bintik merah nya memang akan semakin banyak dok? Sekian pertanyaan saya terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang varicella atau cacar air melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai varicella atau cacar air pasti sangat mengganggu Anda.

Cacar air atau Varicella simplex adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster. Penyakit ini disebarkan secara aerogen atau melalui udara. Pada permulaannya, penderita akan merasa sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu, dan lemah. Kemerahan pada kulit lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Jika penderita adalah dewasa atau dewasa muda, bekas cacar air akan lebih sulit menghilang.

Tidak ada makanan dalam pantangan, yang terpenting adalah peningkatan kesehatan individu. Varicella ini sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan adanya serangan berulang saat individu tersebut mengalami panurunan daya tahan tubuh.

Penyakit varicella dapat diberi penggobatan "Asiklovir" berupa tablet 800 mg per hari setiap 4 jam sekali (dosis orang dewasa, yaitu 12 tahun ke atas) selama 7-10 hari dan salep yang mengandung asiklovir 5% yang dioleskan tipis di permukaan yang terinfeksi 6 kali sehari selama 6 hari. Larutan "PK" sebanyak 1% yang dilarutkan dalam air mandi biasanya juga digunakan.

Kami tidak dapat memberitahu mengapa dokter Anda memberikan salep futaderm karena kami tidak memeriksa Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda kembali ke dokter Anda.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai varicella atau cacar air. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar