Sukses

Keputihan Pada Pria? Awas Infeksi!

20 May 2017, 11:10 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mengalami keputihan,keputihan saya itu berbau,encer/cair,warna nya kayak kuning2 gelap,sperti kayak kecoklatan,trus kadng2 gatal,terus setiap melakukan/sesudah melakukan hubungan intim pasti berbau,itu keputihan normal/abnormal,trus kek mana caa mengatasi nya,terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar keputihan pada pria melalui fitur Tanya Dokter. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Keputihan pada pria normalnya tidak terjadi. Apabila muncul keputihan atau cairan keluar berwarna kuning/putih/ kuning kehijauan, berbau, gatal, dan nyeri, kemungkinan besar terdapat infeksi pada alat kelamin. Infeksi yang terjadi bisa berasal dari bakteri, jamur, atau parasit. 

Saran saya adalah sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan yang dilakukan nantinya bertujuan untuk mengetahui sumber infeksi dan apakah penyebabnya. Infeksi pada kelamin sangat berkaitan dengan infeksi menular seksual dan berisiko tinggi terhadap penularan penyakit yang serius seperti HIV/AIDS.  Dengan demikian, anda bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan sesuai. 


Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar keputihan pada pria , Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar