Sukses

Menggunakan Krim Wajah Sembarangan ? Hati-hati Terhadap Reaksinya

20 May 2017, 10:09 WIB
Wanita, 16 tahun.

dok beberapa bulan yang lalu saya salah membeli produk wajah yang sepertinya mengandung bahan mercuri/hydroquenion,kemudian setelah itu saya hentikan pemakain krim itu tenyata muncul pingmen warna yang gelap tidak merata di wajah saya.kemudian saya beralih ke scincare dan alhamdulilah pigmen hitam nya hilang. tapi sekarang wajah saya malah muncul bercak putih tapi tidak terlalu menonjol dan ditandai garis coklat kemerahan bercak itu terasa sedikit aga panas dan disekitarnya ada bintik bintik hitam seperti bekas jerawat tidak nyaman sekali rasanya,kira kira itu penyakit kulit atau apa ya dok?mohon penjelasannya. Terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar kulit wajah melalui fitur Tanya Dokter. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Bercak pada kulit wajah anda bisa saja terjadi karena reaksi iritasi terhadap kulit wajah anda. Beberapa orang memang memiliki karakteristik kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang lain. Apabila terasa panas,dan kemerahan seperti yang anda jabarkan diatas, namun disertai dengan rasa gatal yang lebih dominan atau menjadi seperti luka-luka, bisa saja merupakan reaksi alergi. 

Pertama yang anda harus lakukan adalah mengenali kandungan yang ada pada produk tersebut yang menyebabkan keluhan anda, lalu dihindari. Kedua, ada baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit untk pemeriksaan lebih lanjut terhadap keluhan anda. Jadi keluhan pada kulit wajah anda adalah antara iritasi atau alergi.


Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar keluhan kulit wajah anda, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar