Sukses

Masturbasi Sebabkan Infeksi Saluran Kemih?

19 May 2017, 19:47 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok saya melakukan masturbasi (onani) pada tgl 13.05.2017 pukul 20.00 , pada pukul 02.00 saya kencing, Tapi pada saat saya kencing saya merasakan perih dan amat sakit pada area klitoris bagian dlam :'( yg mau saya tanyakan, apakah ini berbahaya dan bagaimana mengobati/menyembuh kan nya, mhon jawaban nya dok :'(

Terimakasih telah bertanya seputar masturbasi dan infeksi saluran kemih melalui fitur Tanya Dokter.

Dari yang Anda ceritakan, kemungkinan Anda mengalami infeksi atau iritasi saluran kemih akibat masturbasi. Tindakan masturbasi memang dapat menyebabkan perlukaan dan infeksi saluran kemih akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Infeksi saluran kemih (ISK) menyebabkan keluhan sering BAK (buang air kecil), nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan. Demam juga bisa terjadi apabila infeksi telah naik hingga ke ginjal. 

Selengkapnya: Apakah Anda Mengalami Infeksi Saluran Kemih?

Oleh sebab itu, tindakan masturbasi sebaiknya dikurangi atau dihindari dengan cara mengalihkan perhatian setiap kali rasa ingin melakukan masturbasi itu timbul. Salurkanlah hasrat tersebut ke kegiatan-kegiatan yang lebih positif seperti olahraga, bekerja, atau kegiatan lain yang disenangi. Tentunya akan lebih baik apabila memanfaatkan waktu luang yang ada untuk melakukan olahraga atau hobi yang lebih bermanfaat dibandingkan melakukan masturbasi. Hindarilah hal-hal yang memicu Anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar masturbasi dan infeksi saluran kemih. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar