Sukses

Sulit Hamil ? Kenali penyebab-penyebabnya

19 May 2017, 15:54 WIB
Wanita, 23 tahun.

Pagi dok, mau tanya... Kenapa setelah berhubungan badan sperma suami selalu keluar dari Mrs.V ?, padahal saya sdh menekuk kaki selama 30menit. Apakah itu normal saja? Dan apakah ada cara supaya sperma suami masuk semua ke rahim? Krn sdh 4bln menikah, blm hamil jg dok. Trmksh

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Halo selamat pagi, Terima kasih telah bertanya seputar sulit hamil melalui fitur tanya dokter. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Tidak seluruh semen yang keluar dari kelamin pria masuk kedalam rahim wanita saat berhubungan seks. Oleh karena itu, semen yang tidak masuk ke dalam rahim tersebut dapat keluar lagi melalui lubang vagina. Namun banyak hal yang dapat mengakibatkan sulit hamil, berikut beberapa penyebab sulit hamil : 

Faktor wanita:

Pada wanita, ketidaksuburuan dapat terjadi karena adanya infeksi pada vagina
Ketidaknormalan kondisi organ reproduksi wanita
Tidak normalnya jumlah lendir pada vagina akibat pengaruh hormon sehingga dapat menghambat perjalanan sperma untuk bertemu dengan sel telur

.
Faktor pria:

  • Ketidaksuburan dapat terjadi akibat tidak normalnya sperma,baik itu bentuknya, jumlahnya,maupun pergerakannya.
  • Dapat juga dikarenakan ketidakmampuan ereksi
  • Proses ejakulasi yang abnormal
  • infeksi pada organ reproduksi

 

Untuk mengetahui penyebab sulit hamil, hendaknya Anda dan pasangan memeriksakan diri ke dokter, untuk dilakukan pemeriksaan, baik itu pemeriksaan fisik untuk mengetahui apakah terdapat ketidaknormalan pada organ reproduksi ataupun pemeriksaan penunjang untuk mengetahui apakah ada masalah hormon atau ketidaknormalan sperma.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar sulit hamil.  Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar