Sukses

Badan Mudah Lelah? Kenali Beberapa Penyebabnya

19 May 2017, 14:37 WIB
Wanita, 24 tahun.

Siang dok ..bgini dok knp bdan saya sering merasakn lemas ..dan sering merasakn sakit diperut bgian kiri kebawa .mhon solusinya dok .trimaksih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Halo selamat siang, Terima kasih telah bertanya seputar badan sering lemas melalui fitur tanya dokter. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, ada beberapa hal yang perlu saya tanyakan terlebih dahulu, apakah anda kurang tidur? apakah anda cukup istirahat? Apakah anda sedang diet ? Apakah anda jarang berolahraga?  Berikut beberapa hal yang dapat mengakibatkan badan anda sering lemas : anemia (kurang darah), diabetes, hipotiroid (keadaan tubuh anda kekurangan hormon tiroid), kurang aktifitas fisik (olahraga), depresi, dan kurangnya durasi tidur anda. 

Cobalah untuk mengubah pola hidup anda terlebih dahulu dengan tidur yang cukup minimal 6-8 jam setiap malamnya,pastikan anda makan yang cukup dan teratur, berolahragalah seminggu 2-3 kali minimal 30 menit, serta hindari stress. Apabila keluhan anda masih sama setelah merubah pola hidup anda, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter secara langsung agar dapat diperiksa dan diketahui penyebab utama keluhan anda. 

Nyeri dibagian perut kiri bawah juga dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, namun yang paling sering adalah karena sakit maag (asam lambung yang tinggi pada saat perut kosong), gejala usus buntu, serta gangguan rahim pada wanita. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar badan lemas dan nyeri perut. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar