Sukses

Membeli Antibiotik Tanpa Resep, Apakah Berbahaya?

19 May 2017, 14:36 WIB
Pria, 36 tahun.

Halo dokter Saya sakit gusi bengkak dan di resepkan dokter metronidazol dan paracetamol untuk 4 hari, dan ini hari 3 gusi saya nampak nya masih bengkak tetapi sudah agak mendingan, yg saya khawatirkan bila sampai besok obat habis tetapi gusi masih belum sembuh 100% dok, soal nya saya masih di luar kota dan tidak bisa konsultasi dgn dokter saya, pertanyaan saya bolehkah saya menambah dosis antibiotik yg di resepkan dokter saya sampai gusi saya benar2x kempes? Tolong di jawab dok terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Halo, terima kasih telah bertanya seputar gusi bengkak dan dosis antibiotik melalui fitur tanya dokter. Saya mengerti kekhawatiran anda .Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Untuk menambah dosis antibiotik yang direkomendasikan oleh dokter anda sangat tidak disarankan. Dokter anda mungkin memiliki pertimbangan tertentu dalam memberikan dosis yang sesuai dengan kondisi anda. Ada baiknya apabila masih terasa bengkak dan nyeri, anda dapat membeli obat anti radang yang dijual bebas seperti asam mefenamat, ibuprofen, atau natrium diklofenak. Kumur-kumur dengan air dingin juga dapat mengurangi bengkak dan mengurangi nyeri pada gusi anda. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar dosis antibiotik, Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar