Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Terlalu Sering Melakukan Onani ? Apakah Berbahaya ?

19 May 2017, 14:34 WIB
Pria, 21 tahun.

Halo Dokter saya seorang pemuda berusia 21.ketika saya pacaran saya pengen sekali melakukan hubungan layaknya suami istri dan saya gak berani takut.Jadi saya SERING ONANI SETIAP HARI KLU BERTEMU.BERBAHAYA KAH DOK????

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Halo , terima kasih telah bertanya seputar onani melalui fitur tanya dokter. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Tentunya segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, begitu juga halnya dengan onani. Melakukan onani yang terlalu sering dapat mengakibatkan kerugian bagi anda yaitu secara fisik dan mental. Secara fisik, dapat timbul luka pada penis anda, dan apabila didiamkan terus menerus dapat mengakibatkan luka yang lebih besar dan menimbulkan infeksi.

Onani yang terlalu sering juga dikaitkan dengan perkembangan penyakit kejiwaan parafilia. Parafilia adalah kumpulan dorongan dan gangguan seksual yang menyimpang, intens, dan muncul berulang kali. Contohnya pedofilia, eksibionisme, masokisme, dan sebagainya.Penderita parafilia sering kali kesulitan untuk memperoleh aktivitas seks sesuai keinginannya. Berfantasi lewat masturbasi menjadi satu-satunya jalan bagi mereka.Akhirnya, hasrat 'menyimpang' itu terus-menerus terpelihara lewat masturbasi. Tentu ini sebuah kerugian, bukan?

Kerugian lain dari masturbasi adalah mengalami rasa malu, rasa bersalah, depresi, risiko kecanduan masturbasi, serta risiko kerusakan hubungan dengan pasangan (karena kepuasan seksual yang diperoleh dari pasangan tidak mampu menyamai masturbasi).

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar onani terlalu sering, Semoga bermanfaat bagi anda.

    0 Komentar

    Belum ada komentar