Sukses

Sakit Gigi Lalu Minum Obat Tapi Sakit Tidak Hilang

19 May 2017, 10:12 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya mau tanya, beberapa hari trakhir ini gigi saya sakit, seperti nya karena gigi saya ada lubang kecil. Dan yg saya rasakan bbrp hari akhir ini, ngilu, seperti ada syaraf yg terkena tpi sya sdh mnum obt untk mnghilangkan nyeri pda gigi, namun tak kunjung sembuh. Bagaimana ini dok? Trimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang sakit gigi lalu minum obat tapi sakit tidak hilang melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti lubang/karies, infeksi dan lainnya. Untuk memberikan obat pada kondisi sakit gigi perlu diketahui dahulu penyebab dari timbulnya rasa sakit yang dialami. Obat untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi biasanya adalah obat golongan Analgesik. Tidak etis bagi kami untuk menyebutkan suatu merk obat tertentu, oleh karena itu untuk mendapatkan obat analgesik yang tepat kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi. Pada umumnya bisa mengkonsumsi obat yang mengandung asam mefenamat, namun pada beberapa pasien bisa menyebabkan perih di lambung.

Perlu Anda ketahui bahwa rasa sakit yang timbul tersebut menandakan adanya kelainan yang membutuhkan perawatan dan tidak hanya diatasi dengan minum obat pereda nyeri saja, karena selain tidak menghilangkan penyebabnya, rasa nyeri dapat kembali timbul bahkan lebih berat. Periksakan kondisi gigi Anda ke dokter gigi agar dapat dilakukan penambalan pada gigi tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai sakit gigi lalu minum obat tapi sakit tidak hilang semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar