Sukses

Cara Menghilangkan Gerigi Di Gigi Depan

19 May 2017, 00:44 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok saya ingin tanya , insyaallah tahun depan saya mau daftar polwan, tapi saya punya masalah pada gigi . gigi saya sudah rapi tapi ujungnya bergerigi,cara menghilangkan gerigi itu gimana ya dok?

Terimakasih telah bertanya tentang cara menghilangkan gerigi di gigi depan melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami ingin menjelaskan bahwa pada anatomi gigi depan dewasa, terdapat tonjolan / permukaan gigi yang tidak rata normal disebut Mamelon. Untuk alasan estetik mamelon dapat dihilangkan dengan cara di-slicing / diasah dengan bur, prosedurnya dinamakan Teeth Reshaping . Teeth Reshaping aman dilakukan asalkan pengasahan dilakukan sampai sebatas enamel gigi saja. Jika pengasahan terlalu banyak sampai mengambil lapisan dentin, maka gigi bisa ngilu. Sebagai patokan harganya untuk pengasahan satu gigi di Klinik Swasta wilayah Jakarta Selatan sebesar Rp. 170.000,- Prosedur ini dapat dilakukan oleh dokter gigi biasa, namun sebelum melakukan teeth reshaping anda dan dokter gigi harus memerhatikan hal-hal penting. Misalnya seperti bentuk gigi sebelahnya, jangan sampai tidak rata atau berbeda ketinggiannya dengan gigi sebelahnya, estetik jadi tidak bagus, hubungan gigitan gigi atas dan bawah jangan sampai tidak berkontak / mengakibatkan gigi lain jadi lebih berkontak berat dibanding sebelumnya.

Sebaiknya konsultasikan keinginan anda dengan dokter gigi sebelum melakukan prosedur ini, pastikan dokter gigi anda mengerti dan paham dengan yang anda inginkan. Pilih dokter gigi yang mengerti estetik dan juga memperhatikan dari sisi medisnya. Tidak mau kan estetik gigi anda baik tapi anda menderita karena gigi selalu ngilu? Dan jangan lupa semakin minimal prosedur yang anda lakukan, akan semakin baik bagi kesehatan gigi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara menghilangkan gerigi di gigi depan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar