Sukses

Mengatasi Ketergantungan Obat

18 May 2017, 11:49 WIB
Pria, 21 tahun.

slamat pagi dok , saya mau konsul mau berhenti memakai obat obatan penenang seperti dumolid sama riklona dok , mohon solusi aman buat berhenti

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Obat yang digunakan untuk mengatasi kecemasan dan untuk membantu tidur memang dapat menyebabkan ketergantungan, baik psikis maupun ketergantungan fisik.

Namun, penghentian obat secara tiba-tiba bisa menyebabkan reaksi yang mengerikan hingga berakibat fatal. Gejala yang bisa terjadi antara lain; dehidarasi, delirium, insomnia, kebingungan, kejang, serta halusinasi visual dan/atau auditorik (melihat dan/atau mendengar sesuatu yang tidak nyata sumbernya).

Cara yang terbaik untuk mencegeah ketergantungan adalah dengan tidak menggunakannya. Namun bila saat ini anda telah ketergantungan, maka dibutuhkan keinginan kuat untuk menghentikan pemakaiannya, dan juga menghentikan rasa kecemasan. Untuk itu, anda perlu berdiskusi lebih lanjut dengan dokter anda untuk mengatasi masalah ini. Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter ahli psikiatri untuk mengatasi ketergantungan anda. Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar