Sukses

Gejala Overdosis Obat

18 May 2017, 08:51 WIB
Wanita, 48 tahun.

Saya mau tanya dok. Ibu saya mengeluh pusing dari tadi pagi. Biasanya sembuh minum paracetamol. Tapi ibu saya salah minum obat calcium lactate. Sudah minum 2 tablet pagi dan siang. Padahal anjuran minum pada kemasan sehari 1 tablet. Apakah ibu saya overdosis dok? Apa ibu saya boleh minum paracetamol sore harinya? Terimakasih.

Terima kasih telah bertanya tentang gejala overdosis obat melalui fitur Tanya Dokter. 

Tentu untuk mengetahui efek overdosis obat diperlukan pengetahuan mengenai jenis obat yang Anda minum. Apa obat yang Anda minum, karena tidak semua obat memiliki efek terhadap jantung Anda. Penting adanya untuk selalu patuh pada panduan dosis obat yang ada. Mengkonsumsi suatu obat lebih banyak dari dosis yang ditetapkan bukan justru menambah efektivitas obat. Namun justru berpotensi berbias kepada komplikasi efek samping yang dapat lebih gawat dan meluas.

Jika ditemukan mual, mual, muntah, perdarahan uterus yang tidak teratur, nyeri payudara, sakit kepala, pusing & rasa lelah, segera lakukan kunjungan ke dokter terdekat untuk laporan keracunan obat guna penanganan optimal. Bawalah obat terkait, jika ke rumah sakit, sebagai referensi otoritas kesehatan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai gejala overdosis obat. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar