Sukses

Nyeri Payudara Hingga Ketiak

17 May 2017, 06:34 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat pagi dok. Saya berusia 21 thn dan sudah 3 hari ini payudara kiri saya terasa nyeri, tiap ditekan terasa sakit tapi tidak ada benjolan. Kadang sakitnya sampai ke ketiak. Apakah ini berbahaya dok? Terimakasih.

Terimakasih telah bertanya seputar nyeri payudara melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah saat ini Anda akan haid? Ataukah Anda habis melakukan aktivitas tertentu? Apakah keluar cairan atau nanah dari puting payudara?

Banyak hal yang menyebabkan payudara terasa nyeri ketika ditekan. Dari penjelasan singkat Anda, nyeri payudara yang dialami kemungkinan berasal dari tarikan/regangan otot. Otot yang teregang lebih dari biasanya ini disebut dengan muscle strain/sprain, singkatnya cedera otot. Nyeri pada cedera otot ini umumnya hilang dan timbul seiring dengan gerakan tertentu.

Untuk mengatasi nyeri yang timbul, dapat dilakukan kompres hangat di sekitar area yang nyeri menggunakan handuk hangat. Selain itu, dapat pula dibantu dengan cream/gel yang mengandung antinyeri atau konsumsi obat antinyeri seperti ibuprofen.

Namun demikian, perlu diantisipasi pula ke arah tanda-tanda tumor payudara. Sekalipun tidak teraba ada benjolan apapun. Ada baiknya diperiksakan ke dokter atau melakukan USG payudara untuk memastikannya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar nyeri payudara. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar