Sukses

Lecet di Sekitar Hidung dan Bibir

17 May 2017, 22:54 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok kenapa saya sering sekali terjadi lecet di hidung dan di sekitar bibir ? Gimana cara nya agar lecet di hidung dan di sekitar bibir saya bisa hilang dan apa dampak bagi kulit muka saya ? Terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya tentang lecet di hidung dan sekitar bibir melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kulit yang mengelupas di sekitar hidung dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti adanya alergi (misalnya alergi terhadap krim wajah), adanya infeksi saluran pernafasan yang lama, atau disebabkan oleh karena memang kulit Anda kering. Pada dasarnya kulit di sekitar lipatan hidung dan bibir sangat tipis dan mudah teriritasi. Kami sarankan coba pada daerah hidung Anda berikan pelembab. Dan coba berhentikan perawatan wajah Anda beberapa hari, apabila keluhan kulit pada hidung kering tersebut hilang maka kemungkinan besar disebabkan oleh karena kulit pada hidung Anda sensitif dengan perawatan wajah Anda. Apabila keluhan ini berlanjut Anda bisa lakukan konsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi terkait lecet di hidung dan sekitar bibir kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar