Sukses

Nyeri Payudara dan Keluar Cairan dari Puting

17 May 2017, 14:58 WIB
Wanita, 28 tahun.

Saya mau bertanya dok,sudah sejak lama payudara sebelah kiri saya ada lesung pipitnya tp klo benjolan saya rasa tidak ada. Kemudian putingnya itu agk sesikit mengeras dbandingkan dngan yang kiri tp tidak masuk kedalam. Klo cairan yg keluarnya dari smenjak saya berhenti menyusui jikajikacairan ditekan cairan susu nya msih terus ada sampai sekarang. Pertanda apa ini dok ?

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri payudara dan keluar cairan dari puting melalui fitur Tanya Dokter. 

BIla anda tidak sedang hamil atau menyusui, keluar cairan darah dari puting susu kemungkinan disebabkan adanya peradangan pada payudara Anda. Hal ini perlu menjadi kewaspadaan tersendiri karena tidaklah normal untuk keluar cairan dari puting, terutama apabila tidak dalam kondisi hamil atau menyusui. Mungkin yang perlu digali lebih dalam adalah apakah cairan tersebut memang keluar dari dalam puting ataukah terdapat perlukaan di sekitar puting sehingga mengeluarkan darah? Lalu adakah riwayat benjolan payudara (jinak maupun kanker) di dalam keluarga Anda? Adakah keluhan lain seperti nafsu makan berkurang dan berat badan berkurang signifikan beberapa bulan terakhir?

Untuk keluhan ini kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis bedah onkologi dimana akan dilakukan evaluasi lebih lanjut, baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang yaitu USG Payudara untuk memastikan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar