Sukses

Telinga Kemasukan Air

17 May 2017, 13:01 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok. Sy habis berenang terus telinga sy kemasukan air. Pertama sy blm rasa tpi pas plng kerumah bru berasa. Telinga sy barasa kayak ada air. Klo kpl sy miringkan ke kanan atau kekiri pasti yg ada di telingaku itu jga ikut ke kiri atau kekanan dan itu berasa sekali. Tpi tdk pusing atau sakit kepl. Itu kanapa ya dok?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Telinga Kemasukan Air melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan yang Anda alami adalah telinga Anda kemasukan air. Keluhan telinga tersumbat kemungkinan adanya kotoran telinga atau serumen yang menumpuk, mengeras dan mengembang karena kemasukan air. Serumen yang seperti itu dapat menyebabkan keluhan telinga mendengung dan harus dibersihkan terlebih dahulu. Selain dikarena serumen, penyebab lainnya dapat berasal dari infeksi telinga, penyakit yang berhubungan dengan syaraf telinga ataupun gangguan pada bagian gigi dan mulut serta rahang.

Apabila keluhan Anda tetap tidak menghilang, sebaiknya periksakan kondisi telinga Anda pada dokter spesialis THT. Jangan memberikan obat tetes tanpa konsultasi ataupun pemeriksaan langsung dengan dokter. Pemberian obat tetes terutama pada mereka dengan gangguan pada gendang telinga dapat berakibat fatal dan merusak fungsi pendengaran.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Telinga Kemasukan Air. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar