Sukses

Pasca Cedera Kepala

17 May 2017, 12:40 WIB
Pria, 21 tahun.

saya mau bertanya dok, kmarin teman saya kecelakaan lalu lintas. jadi kepalanya terbentur dan ada luka terbuka di kepalanya tapi dok dia mempunyai penyakit asma dok, . jadi apa obat yang cocok digunakan dan makanan apa yang cocok sama dia serta aktivitas apa yang bagus buat kondisi kesehatannya ya dok? supaya tidak terjadinya komplikasi dengan obat yang dia makan dok.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Pasca Cedera Kepala melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah teman Anda sudah memeriksakan diri kepada dokter sebelumnys? Apa hasil dari pemeriksaan tersebut? Adakah gangguan pada sistem di kepala teman Anda, mulai dari tulang, pembuluh darah hingga otak dan organ lain yang ada pada kepala?

Benturan pada kepala tentunya mengakibatkan gangguan koordninasi pada kepala, apalagi jika pada saat terjadi benturan terdapat pendarahan didalam rongga kepala. Fisiologi tubuh memerlukan waktu untuk menyerap darah dan mengembalikan fungsi otak seperti sedia kala. Oleh karena sebaiknya teman Anda untuk menjaga aktifitas Anda agar tidak terlalu berat dan membebani tubuhnya terlalu jauh.

Apabila keluhan terus berlanjut, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsutasi langsung dengan dokter spesialis saraf atau bedah saraf agar diketahui kondisi Anda terkini. Terkait obat - obatan tertentu, mohon maaf kami tidak dapat memberikan informasi terkait penanganan medis tanpa adanya pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang langsung. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pasca Cedera Kepala. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar