Sukses

Gigi Geraham Anak 4 Tahun Rusak Apa Masih Diganti Gigi Baru

16 May 2017, 23:35 WIB
Wanita, 31 tahun.

Saya seorang ibu satu anak... mau tanya dok... anak saya di umur 4 tahun gigi gigi geraham bawah pada lubang... apakah nanti gigi geraham tersebut dapat lepas dan tergantikan dengan gigi yg baru. Soalnya saya takut kalau gigi geraham tersebut tidak terganti.. mohon jawaban dari dokter. Terimakasih.

Terimakasih telah bertanya tentang gigi geraham anak 4 tahun rusak apa masih diganti gigi baru melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami akan menjelaskan mengenai tumbuhnya gigi pada rongga mulut. Gigi manusia tumbuh dalam dua periode yaitu gigi susu yang tumbuh pertama kali, dan akan digantikan dengan gigi tetap. Gigi susu akan mulai tumbuh pada bayi usia 6 bulan dan lengkap pada usia 3 tahun. Kemudian gigi susu ini akan mulai digantikan oleh gigi tetap pada usia 6 hingga 13 tahun dan gigi tetap yang terakhir tumbuh adalah gigi geraham bungsu yaitu pada usia 17-21 tahun. Pada masing-masing gigi mempunyai waktu pergantiannya sendiri.

Membahas pertanyaan Anda mengenai gigi geraham pada anak usia 4 tahun yang rusak apakah dapat digantikan lagi setelah lepas, tentu saja iya selama gigi yang lepas itu adalah gigi susu. Gigi geraham atas pada anak pertama kali muncul pada usai 6-7 tahun yaitu gigi molar satu dan kemudian gigi geraham sebelahnya (molar dua) akan muncul pada usai 12-13 tahun.

Ada baiknya Anda membawa anak Anda untuk diperiksa secara langsung oleh dokter gigi, agar dapat dipastikan gigi mana yang seharusnya dicabut dan mana yang harus mendapatkan perawatan (tambalan atau perawatan lainnya).

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi geraham anak 4 tahun rusak apa masih diganti gigi baru, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar