Sukses

Nyeri Punggung, Pinggang, Paha, dan Betis

16 May 2017, 23:18 WIB
Pria, 20 tahun.

saya akan menjawab pertanyaan dari dokter dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons yang beberapa waktu yang lalu menjawab pertanyaan saya dan menyanyakan kembali sakit yang saya rasakan. Sejak kapan keluhan tersebut anda rasakan? sekitar 1 bulan yang lalu. Apakah pekerjaan anda? saya mahasiswa. Apakah muncul ketika duduk lama? iya akan lebih terasa ngilu tulang saya. Apakah muncul beberapa lama setelah kaki digunakan dan hilang setelah diistirahatkan? iyaa, ketika saya baringkan saya merasa lebih baik. Apakah terdapat bengkak, merah, rasa panas pada kaki anda? tidak. Apakah Anda sering merasa kesemutan/baal pada pergelangan kaki atau jari-jari? iyaaa terutama kaki saya. Apakah terdapat hal/posisi tertentu yang memperingan keluhan anda? ketika saya tidur terlentang. apakah ada keluhan lain seperti kesemutan, baal, nyeri atau bahkan kelemahan dari kaki tersebut? tidak Apakah ada riwayat trauma atau terbentur? tidak saya tidak perna terjatuh atau hal seperti itu. sekarang, ngilu ditulang saya sudah tidak seperti kemarin, sekarang sudah lebih baik namun lebih cepat terasa pegel", sakit sakit badan rasanya, atau memang efek badan saya yang kurus ya dok?

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri pada punggung, pinggang, paha, dan betis menggunakan fitur Tanya Dokter.

Keluhan nyeri pada paha Anda dapat disebabkan oleh gangguan otot, pembuluh darah, atau persarafan. Nyeri paha juga dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan seperti akibat cedera saat beraktivitas, masalah otot (jarang berolahraga, duduk atau berdiri terlalu lama sehingga menyebabkan spasme otot), atau masalah medis lainnya. Namun, mengingat keluhan yang Anda alami sudah cukup lama, guna menentukan diagnosis yang tepat, sangat baik bila dapat dilakukan wawancara medis yang mendetil serta pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dari keluhan yang Anda alami. Maka dari itu, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter guna menentukan penyebab dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri pada punggung, pinggang, paha, dan betis, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar