Sukses

Cara Lain Untuk Mengambil Sebagian Gusi Yang Menutupi Gigi

16 May 2017, 23:11 WIB
Wanita, 20 tahun.

Sebelumnya saya ingin mencabut gigi saya.. namun dokter mengatakan bahwa gusi saya harus dipotong karena gigi yg akan dicabut terhalang oleh gusi. Apa gusi tersebut memang harus dipotong? Apa bisa dengan cara lain? Karena dengan mendengar kabar tersebut.. saya lebih merasa takut untuk mencabut gigi tersebut..

Terimakasih telah bertanya tentang cara lain untuk mengambil sebagian gusi yang menutupi gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan gejala yang anda sampaikan, dugaan kami gigi yang akan dicabut merupakan gigi geraham kemudian salah satu dindingnya gigi sudah rusak sehingga gusi tumbuh menempati bagian yang rusak tersebut. Untuk mencabut gigi geraham, sekeliling gigi harus terbebaskan dari jaringan gusi. Bila ada gusi yang menutupi, akan menyulitkan dokter gigi dalam prosedur pencabutan. Anda tidak perlu khawatir, karena pengambilan sebagian gusi ini didahului dengan suntikan obat bius sehingga anda tidak akan merasa sakit. Cara untuk mengambil gusi bisa dilakukan dengan sinar laser. 

Apabila gigi sudah tidak bisa dipertahankan lagi dan makins ering menimbulkan keluhan, kami sarankan untuk mencabut gigi tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara lain untuk mengambil sebagian gusi yang menutupi gigi, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar