Sukses

Cabut Gigi Sendiri Mengakibatkan Nyeri Gigi Berkepanjangan

16 May 2017, 22:28 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok saya mau nanya kok kadang nih klo saya lagi stress gigi rahang atas saya tiba tiba nyeri sekali kaya sakit gigi cuma nyeri ini hanya berlangsung 15-20menit aja dan dibarengin dengan keluarnya darah lalu semakin lama semakin mereda sakitnya. Ngilu nya ini ditempat bekas gigi belakang atas yang saya cabut sendiri. Karena sakit ini saya tiap hari selalu minum obat peredam nyeri nya sudah 3bulan lebih saya minum obat ini tanpa henti. Apakah ada cara lain yang lebih efektif untuk menghilangkan nyeri ini dok? Terimakasih...

Terimakasih telah bertanya tentang cabut gigi sendiri mengakibatkan nyeri gigi berkepanjangan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda, dalam hal ini kami ingin menekankan agar sebaiknya Anda jangan melakukan tindakan sendiri dalam mencabut gigi dan terlebih lagi bilamana dalam usaha tersebut menggunakan bantuan alat tertentu, karena hal ini dapat membahayakan kesehatan Anda. Dalam keadaan yang Anda alami sekarang dimana yang tertinggal hanya sisa akar maka sebaiknya sisa akar gigi tersebut sebaiknya dikeluarkan dengan bantuan dokter gigi dan tidak dibiarkan.

Sisa akar gigi yang tidak tercabut akibat usaha mencabut gigi sendiri dapat menyebabkan timbulnya infeksi pada jaringan sekitarnya dan menjadi jalan masuk kuman kedalam tubuh. Akibatnya rasa nyeri yang berkepanjangan. Satu-satunya jalan untuk menghilangkan nyeri gigi anda adalah dengan melakukan tindakan pencabutan gigi tersebut sampai tuntas, ke akar-akarnya. Periksakan ke dokter gigi dan lakukan rontgen foto untuk melihat keadaan gigi tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cabut gigi sendiri mengakibatkan nyeri gigi berkepanjangan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar