Sukses

Tremor, Apakah Itu?
16 May 2017, 21:52 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok saya merasa tubuh saya bergetar halus setiap saat dan badan saya agak lemas sudah hampir 3 bulan meskipun sudah menjalani pola hidup sehat dan selalu berolahraga. Sebaliknya bagaimana ya dok?

Terima kasih telah bertanya mengenai tremor menggunakan fitur Tanya Dokter.

Tremor merupakan suatu gerakan kontraksi dan relakasi otot yang ritmis yang terjadi pada organ tubuh. Paling banyak tremor terjadi pada tangan. Banyak hal yang dapat menyebabkan tremor, contohnya:

Beberapa penyakit seperti kelainan saraf (multiple sclerosis, parkinson, beberapa penyakit degeneratif), gagal ginjal, hipertiroid, hipoglikemi, dan sebagainya.
Rasa cemas, gugup, stress, dan sebagainya.
Kurangnya tidur, kelelahan, kekurangan beberapa jenis vitamin, kelebihan kopi dan soda, dan sebagainya.
Untuk sementara ada beberapa tindakan yang anda dapat lakukan seperti kurangi minum kopi, tidak mengkonsumsi alkohol, perbanyak istirahatkan tangan biila sudah tremor, dan mengonsumsi vitamin untuk saraf seperti vitamin B 12, B6, dan sebagainya.

Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang paling tepat bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tremor, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar