Sukses

Psoriasis, Bagaimana Mengatasinya?

16 May 2017, 20:40 WIB
Pria, 18 tahun.

Saya mengidap penyakit psoriasis,dikepala seperti ketombe. Saya sudah 3tahun lebih mengidap penyakit psoriasis. Pengobatan apa yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut dok?

Terima kasih telah bertanya mengenai psoriasis menggunakan fitur Tanya Dokter.

Psoriasis adalah penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih. Bila sisik ini dilepaskan maka akan timbul bintik perdarahan di kulit dibawahnya. Psoriasis sering timbul di kuku, dimulai dari bintik putih pada kuku sampai ke penebalan kuku, juga mengenai kulit kepala (skalp) ditandai dengan sisik besar dan penebalan dengan warna kemerahan yang akan melewati batas rambut. Selain itu penyakit ini sering mengenai siku dan lutut, walaupun dapat juga mengenai wajah, lipat lutut dan siku, genitalia, telapak tangan dan kaki, sesuai tingkat keparahannya penyakit ini bisa meluas keseluruh tubuh (eritroderma) yang akan menimbulkan kegawatan dan dapat mengancam jiwa. Psoriasis merupakan inflamasi kronis pada kulit yang sering terjadi. Pengobatan untuk pasien psoriasis bergantung pada lokasi, tipe, dan keparahan dari penyakit. Pengobatannya dapat meliputi agen sistemik, analog vitamin D, sinar UV-B, psoralen PUVA (UV-A).

Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna dilakukan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisis secara langsung, serta pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan untuk menentukan penyebab dan penanganan yang paling tepat bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai psoriasis, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar