Sukses

Kepuasan Saat Berhubungan Seksual

16 May 2017, 19:34 WIB
Pria, 26 tahun.

Assalamualaikum Dokter Ada g sih resikonya klau sperma itu tdk pernah kluar d saat kita tidak melakukan hubungan sama istri? Trus berapa lama sih pematangan sperma?

Terima kasih telah bertanya mengenai kepuasan saat berhubungan seksual menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kepuasan saat berhubungan seksual dapat bergantung dari berbagai hal, dan penting untuk memastikan bahwa kedua pasangan menikmatinya. Ada beberapa tahapan dari hubungan seksual. Umumnya, berhubungan seksual dimulai dari foreplay, dilanjutkan dengan penetrasi, dan diakhiri dengan orgasme atau ejakulasi. Yang dimaksud dengan penetrasi adalah suatu proses dimana masuknya penis ke dalam vagina. Penggunaan lubrikasi sebetulnya tidak diharuskan, karena pada normalnya pria dan wanita akan mengeluarkan cairan lubrikasi yang umumnya diproduksi pada saat foreplay. Namun, bila cairan lubrikasi yang diproduksi secara alamiah dirasakah kurang, maka Anda dapat menggunakan cairan lubrikasi tambahan.

Foreplay merupakan suatu kegiatan seksual dan interaksi mesra antara pasangan secara emosional ataupun fisik yang berguna untuk memicu nafsu seksual yang kemudian berlanjut pada terjadinya aktifitas penetrasi penis ke dalam vagina. Bentuk dari foreplay dapat bermacam-macam dari pengeluaran kata-kata romantis, menyentuh, berciuman, berpelukan, hingga membuka baju pasangan. Tujuan dari foreplay adalah untuk meningkatkan nafsu seksual dari pasangan dan membina hubungan emosional dan fisik yang mesra antar pasangan.

Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma. Secara normal pada saat ejakulasi, akan dikeluarkan cairan ejakulat yang berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan bersama dengan air mani saat terjadi orgasme.

Hubungan seksual yang berhasil antara suami dan istri didasari perasaan saling memiliki, mencintai, saling menerima, menghargai, menghormati sehingga sebenarnya tidak bergantung dari durasi hubungan seksual. Selama suami dan istri sama-sama merasakan kepuasan dan saling menikmati keintiman sehingga makin mendekatkan hubungan mereka maka hubungan seksual yang harmonis tidak bergantung dari lamanya saja namun berbagai aspek.

Semoga dapat menjawab pertanyaan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kepuasan saat berhubungan seksual, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar