Sukses

Geraham Berlubang Parah Tiba-Tiba Sakit Berdenyut Hebat

16 May 2017, 18:28 WIB
Pria, 21 tahun.

Saya ingin bertanya. Saya memiliki masalah gigi belakangan ini. Keadaanya gigi geraham atas sebelah kiri 1 buah saya sudah berlubang parah dan kadang sakit dan geraham bawah sebelah kiri saya juga berlubang 1 buah . Ketika sakit gigi biasanya cuma cenut cenut biasa dan biasa saya obati menggunakan ponstan dan amoxcilin. Namun malam ini berbeda seperti biasanya . Sakitnya begitu sakit hingga muka sebelah kiri saya mata dan kepala terasa sakit berdenyut denyut hebat sekali. Dari jam 11 malam hingga sekarang jam 4 pagi. Jadi dia berdenyutt parah beberapa menit lalu berhenti. Dan tidak terasa sakit nanti ketika saya buat tidurr berdenyut hebat lagi. Padahal biasanya sakit gigi tidak pernah selama ini dan sesakit ini dan melibatkan kepala dan mata. Mohon penjelasannya apa yang harus saya lakukan .dan jenis penyakit seperti apa ? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya tentang geraham berlubang parah tiba-tiba mengalami sakit berdenyut hebat melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan dugaan kami Gejala sakit yang spontan dan berdenyut yang anda alami merupakan tanda bahwa adanya infeksi pada kamar saraf gigi. Terbukanya kamar saraf gigi yang terkontaminasi bakteri ini disebabkan oleh keadaan–keadaan, seperti lubang gigi yang tidak ditambal, tambalan gigi yang bocor, dan gigi yang patah. Kondisi tersebut disebut dengan pulpitis akut yang ditandai juga dengan rasa sakit yang terjadi secara terus-menerus.

Bila sudah hal yang demikian, langkah yang harus dilakukan penderitanya adalah dengan segera berobat ke dokter gigi. Karena, bila penderita sakit gigi ini berusaha mengobati penyakitnya dengan minum obat-obatan tertentu, seperti obat pereda nyeri, maka rasa nyeri yang dirasakan penderitanya hanya akan hilang sesaat saja, tanpa menuntaskan sumber masalah nyeri yang dirasakan.

Dokter gigi akan memberikan perawatan saluran akar untuk menangani keadaan ini. Perawatan endodontik bisa dikerjakan oleh dokter gigi dan dokter gigi spesialis konservasi – dokter gigi yang keahliannya khusus menangani kasus-kasus perawatan saluran akar dan penambalan gigi yang lebih rumit.

Perawatan untuk menangani keadaan ini biasanya akan dilakukan lebih dari satu kali kunjungan. Pasien diminta untuk selalu datang di waktu kunjungan yang telah diperhitungkan oleh dokter gigi agar bisa sesuai dengan tahapan perawatan. Hal ini dilakukan agar perawatan dapat berhasil, dan gigi bisa dipertahankan di dalam mulut selama mungkin.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai geraham berlubang parah tiba-tiba mengalami sakit berdenyut, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar