Sukses

Benjolan pada Bibir

16 May 2017, 18:32 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya mau nanya, kalo kista di bibir jika di biarkan apa berbahaya?

Terima kasih telah bertanya mengenai benjolan pada bibir menggunakan fitur Tanya Dokter. Benjolan dalam rongga mulut dapat berindikasi kondisi atau penyakit tertentu, untuk memastikan penyebabnya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi dan juga anamnesa/tanyajawab yang lebih mendalam. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui warna, besar, konsistensi, lokasinya secara pasti dan keadaan lainnya dari benjolan tersebut.

Berikut sedikit informasi mengenasi sariawan. Stomatitis Aftousa Rekuren (SAR) atau yang dikenal juga dengan sariawan belum diketahui dengan pasti penyebabnya, tetapi terdapat beberapa faktor yang berperan terhadap timbulnya sariawan yaitu stress, perubahan hormonal, infeksi virus dan bakteri, sensitifitas terhadap makanan, pemakaian obat-obatan tertentu, trauma lokal dalam mulut, faktor genetik dan defisiensi hematinik. Sariawan biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 10-14 hari. Tampilan sariawan adalah berupa lesi dengan tepi yang berbatas jelas dan juga sakit.

 

Mengingat pentingnya wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung dalam menentukan diagnosis, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter atau dokter gigi secara langsung guna menentukan penyebab dan penanganan yang sesuai bagi kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai benjolan pada bibir, semooga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar