Sukses

Nyeri Kepala Terus Menerus Pasca Cedera Kepala

16 May 2017, 15:56 WIB
Pria, 20 tahun.

kenapa kepala saya sering sakit setelah mengalami kecelakaan dan kena benturan tetapi tidak muntah dan pinsan. apakah bahaya dok? terimakasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Nyeri Kepala Terus Menerus Pasca Cedera Kepala melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sayang sekali Anda tidak menyebutkan sudah berapa cedera kepala tersebut terjadi, dan bagian kepala yang terkena benturan. Dalam kondisi kecelakaan, terutama yang menyebabkan benturan bagian otak (terutama bagian pinggir kepala yang menyebabkan benturan di daerah telinga, atau kepala bagian belakang), mungkin sekali menyebabkan gangguan organ keseimbangan ini akhirnya sering timbul gejala pusing. Bila terdapat nyeri kepala, dapat muncul akibat sisa peradangan/ gejala sisa akibat pembengkakan jaringan yang timbul akibat terbentur.

Apakah terdapat gejala mual dan muntah yang berat, rasa melihat dunia berputar? Bila Ya, kemungkinan kecelakaan yang terjadi menyebabkan Anda mengalami vertigo. Hal ini didukung dengan benturan yang terjadi di belakang kepala.

Namun bila intensitas nyeri kepala lama kelamaan berkurang, kemungkinan hal tersebut hanya diakibatkan edema/ pembengkakan jaringan akibat benturan. Bila ini penyebabnya, maka ada kemungkinan nyeri itu akan terus berkurang hingga hilang sama sekali.

Untuk mengetahui kondisi yang sedang terjadi, atau area otak mana yang mengalami gangguan akibat kecelakaan, dibutuhkan pemeriksaan yang lebih mendalam hingga pemeriksaan penunjang. Untuk itu sebaiknya diperiksakan ke dokter agar dilakukan pemeriksaan menyeluruh dan secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Nyeri Kepala Terus Menerus Pasca Cedera Kepala. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar