Sukses

Penyebab Keguguran

16 May 2017, 15:06 WIB
Pria, 39 tahun.

Apakah akibat bagi wanita yang sering curek dok, dan apa penyebab seorang wanita yang sering keguguran, kemudian hal 2 yang harus dilakukan agar tidak terjadi keguguran pada seorang wanita. Trims...

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Keguguran melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Apakah yang Anda maksud dengan curek? Kami tidak memahami maksud Anda. Sekitar 10-15% dari kehamilan akan mengalami keguguran oleh berbagai sebab. Sebab yang paling sering (sekitar 60%) adalah adanya kelainan kromosom berat pada embrio (atau janin) sehingga embrio tersebut tidak dapat berkembang normal dan akhirnya akan gugur. Sebagian lagi keguguran disebabkan oleh kelainan bentuk/kelainan pada rahim, gangguan sirkulasi darah (mis.Thrombophilia), faktor imunologik, kekurangan hormon, infeksi, dll. Secara medik baru dianggap bermasalah jika keguguran terjadi berulang (habitualis), yaitu keguguran yang terjadi 3 kali atau lebih. Kalau faktor kromosom tentu tidak tindakan pencegahannya. Faktor lain umumnya bisa dievaluasi dan diperbaiki kalau memang ada, misalnya: faktor sirkulasi darah, infeksi, kelainan pada uterus.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Keguguran. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar