Sukses

Kaki Tiba-tiba Panjang Sebelah

16 May 2017, 12:57 WIB
Pria, 17 tahun.

Dokkk saya mau tanya,, adik saya pada hari jumat yang lalu tiba tiba kakinya terlihat panjang sebelah dengan cepatnya... dia umur 9 tahun apakah solusi untuk mengembalikan seperti semula? Masih bisa dikembalikan kan dokk? Perkiraan ia pernah jatuh... bagaimana penanganannya dok? Selamat malamm

Terima kasih telah bertanya tentang kaki tiba-tiba panjang sebelah melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Hal yang Anda sampaikan dalam dunia medis dikenal dengan Leg Lenght Discrepancy (LLD). Hal ini dapat disebabkan karena adanya perbedaan panjang tulang-tulang kaki secara fisik (femur atau tibia). LLD Struktural biasanya merupakan bawaan. Perbedaan kecil antara panjang kaki yang satu dengan yang lain adalah sesuatu yang umum, namun masalah terjadi ketika perbedaan terjadi cukup besar sehingga seorang merasa terganggu dalam berjalan. Hal ini dapat disebabkan oleh kecelakaan, trauma, atau riwayat operasi sebelumnya.

Gejala yang dapat dialami oleh seorang dengan LLD adalah adanya gangguan berjalan, berlari atau nyeri punggung. Penanganan dari LLD meliputi terapi pembedahan atau non bedah. Jika perbedaan yang Anda miliki kurang dari 1 inchi, umumnya terapi non bedah disarankan. Hal ini dapat dilakukan dengan menambah sol pada sepatu Anda agar lebuh seimbang. Cobalah konsultasikan dengan dokter orthopedi untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kaki tiba-tiba panjang sebelah. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar