Sukses

Pertanyaan Seputar Nyeri Dada

16 May 2017, 01:58 WIB
Wanita, 18 tahun.

Assalamualaikum, dokter.. begini dok, dulu waktu saya masih sekitar kelas 3 SD saya pernah jatuh dan dada saya terbentur batu yang cukup runcing. Benturan yang terjadi sendiri cukup keras dan menimbulkan memar. setelah kejadian itu terkadang dada saya tiba" terasa sesak. Namun itu hanya sesaat saja dok.. Dan itu terus terjadi sampai saya mulai kelas 3 SMP.. Tapi baru" ini sesak dada saya beberapa kali muncul lagi dok (sekarang saya sudah kuiah semester 2) dan juga kadang sampai kesulitan bernafas.. Menurut dokter sendiri apa nyeri dada yg saya alami ada kaitannya dengan benturan dengan batu itu kah dok? Kalau bukan kira" apa sebabnya ya dokter Terimakasih

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri dada menggunakan fitur Tanya Dokter.

Sudah berapa lama Anda mengalami nyeri tersebut? Apakah terus-menerus atau hilang timbul? Apakah ada faktor-faktor tertentu yang memicu timbulnya nyeri atau mengurangi nyeri? Bagaimana rasa nyeri yang dirasakan, apakah dada terasa berat, atau nyeri terasa tajam?

Rasa nyeri pada dada dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain kelainan jantung, paru-paru, otot, ataupun yang lainnya. Karena kami tidak memeriksa secara langsung, dari keterangan yang Anda sampaikan, kami belum bisa mendapat arah diagnosis dari keluhan Anda. Namun, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna dilakukan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri dada, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar