Sukses

Mengatasi Alergi Detergen

15 May 2017, 23:36 WIB
Pria, 23 tahun.

saya mengalami luka pada telapak tangan saya akibat terkena detergen, sudah berapa kali ke dokter kulit tidak jg sembuh total pasti masig sering kambuh, itu kenapa ya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, Keluhan Anda selalu muncul setelah terpapar detergen, kemungkinan bukan disebabkan infeksi jamur melainkan karena dermatitis kontak iritan.

Tangan yang sering terpapar bahan kimia atau air dapat teriritasi pada beberapa orang dengan kulit yang lebih sensitif. Dalam dunia medis, dugaan mengarah kepada dermatitis kontak iritan. Bila kulit kasar dapat diberikan pelembab yang dapat dibeli di pasaran bebas. Bila pecah-pecah/terkelupas dapat diberikan salep antibiotik untuk mencegah infeksi bakteri, jika kulit tampak teriritasi kemerahan dan meradang dapat menggunakan salep anti radang terlebih dahulu. Anda sebaiknya selalu melindungi tangan Anda dari sumber-sumber iritasi, dalam hal ini detregen, yang menyebabkan kulit tangan Anda kasar dan kering.

Jika keluhan Anda terus berlanjut kami sarankan Anda untuk konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat diberikan terapi yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

0 Komentar

Belum ada komentar