Sukses

Tekanan Darah Tinggi

15 May 2017, 21:50 WIB
Pria, 28 tahun.

Slmat pagi dokter..saya mau tanya kemaren sy ikut medical chek up untuk keperluan berlayar..saat rekam jantung kata dokternya tensinya tinggi..pdhal sy tidak punya kluhan apapun pd jntung sy sy olah raga minimal joging 1 kali seminggu tidak merokok sejak kecil. Tidal minum alkohol tpi kenapa ya ko jntung saya detak nya cepet..? Memang saya suka gerogi dan sy suka merasakan dtak jantung sy tiba jadi kencang karna grogi pd saat pemeriksaan alhasil tdak jntung sy kecepetan sy sudah berusaha untuk tnang tpi ttp pd saat pemeriksaan jntung sy bertmbah cepat..apakah itu normal dok ?

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter mengenai tekanan darah tinggi.

Mohon maaf yang Anda maskud berdebar adalah denyut jantung, dan tekanan darah tinggi adalah yang diukur dengan alat yang dipompakan di lengan. Jadi keduanya adalah hal yang berbeda. Memang tekanan darah tinggi tidak selalu menimbulkan gejala, maka dari itu penting untuk dilakukan screening dan medical check up rutin. 

Detak jantung normal orang yang sedang istirahat adalah sekitar 60-100 kali per menit. Denyuta jantung ini dapat bertambah cepat ketika anda tidak tenang, grogi, sehabis olahraga atau ketakutan. 

Demikian informasi mengenai tekanan darah tinggi. 

0 Komentar

Belum ada komentar