Sukses

Saat Perawatan Gigi Kapas Harus Dicopot Atau Tetap Dipasang?

15 May 2017, 20:52 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok, seminggu lalu saya melakukan penambalan di gigi geraham, 3 hari kemudian gusi saya bengakak di gigi yang di tambal. Saat kontrol kembali di minggu ini, saya mengeluhkan adanya gusi yg bengkak. Dan dokter pun segera mencopot tambalan pada gigi saya dan menggantinya dengan kapas. Lalu memberikan 2 jenis obat untuk diminum. Pertanyaannya apakah kapas tidak boleh dicopot atau tetap dipasang sampai jadwal kontrol berikutnya? Kurang lebih saya kontrol lagi minggu depan. Ditunggu jawabannya dok :) Terima Kasih

Terimakasih telah bertanya tentang saat perawatan saluran akar gigi kapas harus dicopot atau tetap dipasang melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, gigi anda sedang dalam tahap perawatan saluran akar. Untuk kapasnya sebaiknya diganti dengan bulatan kapas baru setiap selesai makan. Gunakan pinset dengan ujung lancip untuk mengeluarkan dan menmasukkan bulatan kapas kecil. Obat sebaiknya dihabiskan agar bengkaknya kempes.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai saat perawatan saluran akar gigi kapas harus dicopot atau tetap dipasang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar