Sukses

Gigi Susu Belum Lepas Apa Perlu Dicabut?

15 May 2017, 19:59 WIB
Wanita, 18 tahun.

Saya mau bertanya, dari dulu gigi susu saya belum lepas, nah saya merasa terganggu dengan hal tersebut. Yang ingin saya tanyakan, sebaiknya gigi susu saya dibiarkan saja atau dicabut ya? Kalo semisal dicabut apa masih bisa tumbuh?

Terimakasih telah bertanya tentang gigi susu belum lepas apa perlu dicabut melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, jika dalam keadaan ini anda mulai terganggu maka kami sarankan pertama kali untuk melakukan pemeriksaan radiografi untuk memastikan apakah dibawah gigi susu tersebut ada benih gigi tetap atau tidak. Bagaimana keadaan gigi susu anda, apakah goyang atau berlubang? bagaimana bentuk gangguan yang anda alami, apakah sering tergigit atau sariawan atau lainnya? 

Untuk dapat menentukan rencana perawatan yang tepat, kami sarankan untuk memeriksakan langsung dan konsultasi ke dokter gigi. Bila benih gigi tetap ada dibawah gigi susu, maka bisa dikeluarkan melalui operasi windowing, kemudian dikeluarkan dengan perawatan kawat gigi. Bila gigi susu menyebabkan sariawan karena ujung gigi yang tajam, maka bisa dilakukan pengasahan pada tepi yang tajam. Bila tidak ada benih gigi tetap, gigi susu tidak rusak dan tidak goyang, maka sebaiknya gigi susu dipertahankan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi susu belum lepas apa perlu dicabut, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar