Sukses

Pilek Berdarah

15 May 2017, 16:37 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok saya mau tanya setiap bulan saya mengalami batuk dan flu ,setiap batuk dada saya mengalami sakitt dan ingus flu punn kadang2 bercampur dengan darahh,setiap ada darah kepala brasa berat sakit pusing Kira2 penyakit apakah ini dan berbahaya ,dan bagaimana saya mengatasinya

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda adalah ingus berdarah. Apakah hal ini baru terjadi pertama kali? Ingus yang bercampur darah bukanlah suatu hal yang normal. Hal ini dapat terjadi akibat saluran nafas yang kering dan teriritasi, atau karena pecahnya pembuluh darah yang melebar akibat peradangan di dalam hidung, berkaitan dengan batuk pilek yang dialami si kecil. Jika darah bisa segera berhenti, maka Anda belum perlu khawatir. Namun, jika darah terus menetes dan kejadian ini berulang, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapat penanganan segera.

Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah melakukan observasi dan mengamati ke depannya apakah keluhan terus berlanjut. Bila ya, sebaiknya Anda memeriksakan ke dokter spesialis THT untuk mengetahui penyebab dari keluhan tersebut. Jaga pula udara dalam ruangan agar tidak terlalu kering (misalnya akibat penggunaan AC yang terlalu dingin) dan bersihkan ruangan kerja Anda atau ruang tidur di rumah Anda untuk mengurangi paparan debu yang dapat memicu alergi Anda.

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda.
Hormat kami, RF

0 Komentar

Belum ada komentar