Sukses

Konsultasi Mengenai Nyeri Perut

10 May 2017, 08:34 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat pagi dok.. Putra saya usia 2 tahun 9 bulan, 2 minggu lalu sempat opname karena panas tinggi yg konsisten selama 3 hari. Meski sudah diberi obat penurun panas, suhu tubuhnya tetap 39°C. 4 hari di RS, makannya lumayan banyak, tp pupnya hanya seperti setetes 2 tetes saja berwarna coklat gelap. Saat pulang kerumah, hingga 2 minggu ini ia selalu mengeluhkan sakit perut. Sakitnya datang dan pergi. Tapi anak tidak demam, makan lahap sekali (sejak pulang dari RS hingga 2 minggu dirumah, masih makan bubur), dan aktifitas tetap aktif seperti biasa. Tp saat ia mengeluh perutnya sakit, dia bisa terdiam dan keringatan, kemudian bab. Bab nya bagus dok, warna kuning cerah dengan konsistensi layaknya orang sehat. Tp hampir setiap malam ia terbangun menangis mengeluh sakit perut. Sakit perutnya karna apa ya dok??

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri perut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai anak Anda yang mengalami nyeri perut pasti sangat mengganggu Anda.

Nyeri perut perlu dicari tahu penyebabnya. Gejala nyeri perut dapat berhubungan dengan sistem pencernaan, reproduksi, saluran kemih, dll. Biasanya keluhan nyeri perut akan diikuti dengan gejala lain seperti keluhan pada BAB, BAK, dll.

Sulit bagi kami memberitahu penyebab dari gejala nyeri perut yang diderita oleh anak Anda. Dibutuhkan wawancara medis mendetail, pemeriksaan fisik dan mungkin pemeriksaan penunjang untuk mengetahui penyebab dari gejala tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa anak Anda ke dokter spesialis anak untuk diperiksa sehingga penyebab dari gejala anak Anda dapat diketahui dan diobati.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai nyeri perut. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar