Sukses

Ukuran Penis 2cm

15 May 2017, 09:24 WIB
Pria, 27 tahun.

Selamat malam dok, Saya seorang pria 27 tahun, berencana menikah tahun ini. Tetapi, saya ragu untuk menikah karena ukuran penis saya yang hanya 2cm ketika ereksi. Saya sudah sampaikan kepada calon istri saya mengenai hal ini, dan dia tidak keberatan ASALKAN dapat melakukan penetrasi normal. Jadi saya mau bertanya apakah penis dengan panjang seperti itu masih kategori normal? Dan apakah saya masih dapat melakukan hubungan seks (cukup panjang untuk penetrasi)?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mikropenis adalah ukuran penis yang kecil.  Penelitian pada Asian Baby menyimpulan bahwa jika ukuran penis lahir ( 0 – 3 hari ) kurang dari 2,6 cm maka anda harus waspada karena masuk pada mikropenis.

Besar kecil ukuran penis dipengaruhi oleh :

Gangguan hormon pertumbuhan. Jika kadar kedua hormon ini rendah maka akan mengganggu pertumbuhan alat kelamin bagian luar termasuk penis.
Gangguan genetik. Jadi ada gen tertentu yang ikut menentukan besar kecilnya ukuran penis.
Pengaruh lingkungan dalam hal ini nutrisi. Contoh : hal ini terjadi jika laki-laki pada masa anak-anak mereka banyak makan ayam yang disuntik hormon wanita untuk menggemukannya. Obesitas juga akan mengganggu metabolisme hormon testosteron, sebab jika terlalu gemuk hormon testosteron yang membantu pertumbuhan genetalia akan di aromatisasi (diubah) menjadi hormon estrogen. Jika anak anda gemuk maka coba arahkan untuk olahraga.

Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jadi, secara normal, ukuran penis saat tidak ereksi memang lebih pendek. Namun, pada orang yang lebih gemuk dapat secara semu terlihat ukuran penisnya terbenam karena lemak di daerah perut dan selangkangan.

Ukuran penis bukanlah suatu hal yang dapat menentukan kepuasan saat berhubungan seksual. Menurut hasil survey yang dilakukan oleh sebuah majalah wanita menyebutkan bahwa 50% wanita di Indonesia kecewa tidak mendapatkan kepuasan seksual pada saat berhubungan intim. Namun, faktor utama yang menimbulkan ketidakpuasan tersebut adalah disfungsi ereksi dan ejakuliasi dini. Hampir tidak ada wanita yang mengemukakan ketidakpuasan berasal dari ukuran penis yang terlalu kecil. Organ erogen wanita (klitoris) terletak sekitar 1 cm dari bibir luar vagina,jadi meskipun ukuran penis anda kecil namun anda tetap dapat merangsangnya pada daerah tersebut ataupun pada dearah-daerah sensitif lain pada wanita untuk menimbulkan kepuasan seksual. Jika anda ingin berkonsultasi lebih lanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli urologi mengenai keluhan anda. Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar